Saturday 13 February 2016

MASJID TERBESAR 1 DUNIA


MASJID TERBESAR 1 DUNIA 

1. Masjidil Haram

Masjidil Haram, Ka'bah
art.com

Masjidil Haram ini mempunyai luas sekitar 359.00 meter persegi atau sekitar 83 hektare. Luas ini mencakup indoor dan outdoor dan selama musim haji bisa menampung hingga dua juta orang. Saat memasuki kawasan masjid ini kamu akan melihat macam-macam orang islam yang berkumpul dari berbagai penjuru dunia. Saat di sni juga, pria dan perempuan bisa beribadah di Masjidil Haram secara bersama-sama.

2. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi di Madinah
ummulhasanaat.co.za

Masjid ini merupakan tempat suci umat islam yang kedua setelah Masjidil haram. Di sebut masjid nabawi karena masjid ini dibuat oleh Rasulullah SAW. Di komplek taman ini juga ada makam Rasulullah serta makam sahabat nabi yang lainnya seperti makam Abu Bakar dan Umar.

3. Masjid Imam Reza

Masjid terbesar di Iran
1mobile.co.id

Masjid ini merupakan masjid terbesar kedua setelah Masjidil Haram. Mempunyai luas sekitar 270.000 meter persegi. sementara halaman yang mengelilingi masjid ini mempunyai luas sekitar 331.000 meter persegi. Sehingga, jika ditotal mempunyai luas sekitar 601.000 meter persegi. Masjid ini berlokasi di kota Mashad, Iran.

4. Masjid Faisal, Fakistan

Masjid terbesar di pakistan
thehistoryhub.com

Masjid ini terdapat di kota Islamabad, Pakistan. Masjid ini merupakan masjid terbesar yang ada di Pakistan dan di Asia Selatan. Di desain oleh Vedat Dalokay yang merupakan Desainer dari Turki.

5. Masjid Taj-ul Masajid

Masjid Taj'ul Masaajid
propertydirection.com

Masjid ini merupakan masjid yang terbesar di India. Pada siang hari masjid ini sering dijadikan madrasah atau sekolah islam untuk anak-anak muslim India.

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Jakarta
simbi.kemenag.go.id

7. Masjid Hasan II

Masjid Terbesar di Maroko
paklatest.com

Masjid Hasan II merupakan masjid terbesar di Maroko dan menempati urutan ke 7 masjid terbesar di dunia. Selain itu, masjid ini juga mempunyai menara masjid yang tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 210 meter.

8. Masjid Badshahi

Masjid kedua terbesar di Pakistan
visitpak.com

Masjid ini menempati urutan ke lima masjid terbesar di dunia. Masjid ini selesai dibangun pada tahun 1673 di bawah pemerintahan Mugal Aurangzheb.

9. Masjid i Jahan Numa

Masjid terbesar di india
rishotels.in

Masjid ini merupakan masjid terbedar di India. Dibangun mulai tahun 1650 dan selesai pada tahun 1656. Terdapat di kota Old Delhi India.

10. Masjid Nasional Al-Akbar

Masjid terbesar di Indonesia
ragamtempatwisata.com

Masjid ini terdapat di kota Surabaya dan merupakan masjid terbesar ke 2 di Indonesia setelah Masjid Istiqlal, Jakarta.

No comments:

Post a Comment