Sunday 14 February 2016

Kota Bandung Dikepung Banjir

 Kota Bandung Dikepung BanjirSejumlah kendaraan tidak bisa melewati ruas jalanan Laswi, Kota Bandung, yang terendam banjir akibat hujan deras, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2015). Foto: Antara/Agus Bebeng


Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung selama dua jam pada, Jumat, 13 November, sore ini mengakibatkan sejumlah jalan raya protokol banjir.

Pantauan Media Indonesia pada pukul 17.30 WIB, sejumlah jalan raya seperti Jalan Riau, Jalan Laswi, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pungkur, Jalan Moh Toha, Jalan dan Moh Ramdan terendam banjir. Ketinggian air banjir rata-rata mencapai lutut orang dewasa. Kendaraan yang melintas di jalan-jalan protokol tersebut terjebak macet hampir.

Riza, warga Kopo, yang hendak pulang mengaku terjebak lebih dari 2,5 jam di jalan dalam kota Bandung. "Saya dari arah Gedung Sate mau ke Kopo lewat Jalan Ahmad Yani lalu ke Gatsu. Macet parah," kata dia.

Di setiap perlintasan lampu merah, tidak ada petugas polisi satu pun. Akibatnya, arus lalu lintas semakin semrawut. "Setiap turun hujan lama, pasti banjir cileuncang (menggenang) di mana-mana. Kemacetan melanda semua ruas jalan di Kota Bandung, baik yang akan ke kota maupun ke Kabupaten," kata dia.
 

No comments:

Post a Comment