Friday 12 February 2016

Cara Ampuh Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Normal Secara Alami

Cara Ampuh Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Normal Secara Alami

Masa Kehamilan merupakan momen kebahagian yang di dambakan bagi semua orang di waktu pertama kali jelang pernikahan, Merupakan kebahagian tersendiri jika berhasil hamil dan menjalankan proses lahir bayi secara normal dan alami. Akan tetapi pasca melahirkan banyak juga yang mengeluh bagaimana cara mengecilkan perut setelah proses mengandung selama 9 bulan normal. Jangan panik dan bimbang berikut adalah cara alami mengecilkan perut pasca melahirkan normal.
1. Langkah Awalnya Adalan Menyusui
Di anjurkan untuk memberikan ASI untuk bayi yang baru di lahirkanya, Dengan Menyusui maka asupan gizi bayi tercukupi, Dan juga dapat mengurangi 500 kalori dalam tubuh yang dapat mengakibatkan perut menjadi kecil.

2. Pola Makan Yang Teratur
Membiasakan Makan dengan porsi yang sedikit tatapi frekuensi yang sering dalam artian makan sedikit tapi sering makan. cara ini cukup efektif jika di jalankan dengan rutin dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya penumpukan lemak serta kalori.

3. Pemilihan Makanan Yang Rendah Lemak Dan Rendah Kalori
Akan tetapi bukan berarti untuk membatasi secara drastis mengkonsumsi makanan tersebut, karena bayi juga dalam tahap kebutuhan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya.
4. Perbanyak mengkonsumsi air putih.
Air putih sangat baik untuk membantu membersihkan organ dalam terutama pada saluran pencernaan dari berbagai jenis penyakit. Selain itu air putih juga mampu membantu mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh anda sehingga dapat memperbanyak air yang keluar pada sistem pencernaan.
5. Senam (Olahraga Ringan)
Kegiatan ini di lakukan dengan tujuan untuk mengencangkan kembali otot yang sudah lama mekar.
6. Latihan Otot Perut
Tarik perut anda ke bagian perut dalam dengan cara mengontraksikan pada otot perut, kemudian tahan beberapa menit.
7. Kayu manis
Kayu manis biasanya di kenal sebai penydap masakan, tetapi di balik semua itu kayu manis juga berkhasiat untuk mengecilkan perut pasca kehalilan.
Caranya :
  • Rebus air sebanyak 2 liter dengan 2-3 inci kayu manis dan 2-3 Cengkeh selama 5-10 menit .
  • Minumlah air rebusan ini ketika suhunya sudah suam-suam kuku selama 40 hari.
8. Konsumsi Sayuran dan Buah
Sayuran seperti brokoli, kale, kubis, kembang kol, Batam, kubis dan buah-buahan seperti jeruk, lemon, mangga, dan pepaya merupakan makanan sehat yang mengandung fitronutrisi untuk membrantas lemak perut.
Sayuran dan buah-buahan adalah jenis terbaik dari makanan untuk menyingkirkan perut jangka panjang lemak.
9. Menggunakan korset
Menggunakan korset setelah melahirkan membantu mengurangi pembengkakan dan mendorong otot dan jaringan perut kembali normal.
Anda dapat menggunakan korset praktis, atau dengan kain khusus melilit perut terus-menerus selama 3 bulan setelah melahirkan.

No comments:

Post a Comment